Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 Februari 2013

Manfaat Daun Pepaya untuk Lele


Dalam dunia kesehatan daun pepaya sudah di kenal dari jaman nenek moyang kita dulu kala. dari segi kesehatan buat manusia dan hewan daun pepayajuga sangat banyak mengandung gizi juga vitamin serta obat-obatan yg bisa membantu metabolisme dalam tubuh.
Manfaat buat ikan lele sangat banyak sekali, di antaranya;
- Obat stres saat ikan kepanasan atau saat ikan baru dibeli dan dimasukan dalam kolam pembenihan atau penebaran.
- Obat agar ikan bisa lebih santai dan slow dalam kolam caranya rajang halus daun pepaya kemudian sedikit diremas2-remas kalau sudah layu/ lecek tebar ke kolam buat pakan ikan lele.
- Mengurangi sifat kanibalisme di antara sesama ikan lele. caranya cincang lembut daun pepaya beri sedikit tetes tebu (molase) diaduk-aduk sampai rata, biarkan kurang lebih selama 15 menit, berikan pada ikan.
-Pakan alami sebagai Penambah daya imunitas pada Lele caranya bisa dirajang atau langsung dilempar ke kolam
- untuk sterilisasi air kolam dari penyakit ambil daun pepaya dan tangkainya secukupnya sesuai dgn luas kolam yg anda miliki, perbandinganya 1 gengggam untuk 1 meter persegi, rajang daun pepaya kecil-kecil, ditumbuk sampai halus kemudian ditebar ke kolam secara merata.
-Sterilisasi Kolam Terpal agar ikan tidak banyak yang mati saat penebaran benih dan pembesaran juga pemeliharaan.
caranya ambil daun pepaya terus tumbuk sampai halus kemudian campur dgan air dan semprotkan ke seluruh permukaan terpal atau campur dgn air kemudian diaduk2 diamkan selama 15 menit kemudian disaring dan di semprotkan ke deluruh permukaan terpal baru, biarkan ramuan kering. Kurang lebih 5 hari kemudian bersihkan kolam dari kotoran daun pepaya bilas sampai bersih, kemudian kolam diisi air.

Ditulis Oleh : Unknown // 20.59
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toko Buku Online Terlengkap
g-website

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service