Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 April 2013

Ikan Lele Baik untuk Jantung dan otak

itoday-Ikan lele merupakan ikan yang banyak dibudidayakan para peternak Indonesia ini ternyata dagingnya banyak mengandung manfaat. Ikan ini memang kalah populer dibanding dengan jenis salmon, tuna, atau ikan sarden.

Di Indonesia tidak susah menemukan penjual makanan yang menggunakan ikan lele  sebagai menunya. Selain harganya masih dapat dijangkau oleh masyarakat. kandungan gizi  ikan lele tak kalah dengan dengan ikan yang harganya lebih mahal. Kandungan nutrisi lele sangat tinggi. Dikutip dari vemale, berikut ini adalah manfaat kesehatan yang dikandung oleh ikan lele:

Asam lemak omega 3

Lele juga mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6, seperti salmon. Nutrisi tersebut terkenal manfaatnya untuk kesehatan jantung serta otak manusia. Terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Protein

Setidaknya ada 15,6 gr protein pada 1 ekor lele ukuran sedang. Jumlah tersebut memadai untuk kebutuhan protein seseorang yang ingin membangun massa otot. Jadi, jika ingin memiliki tubuh padat berotot, maka konsumsi ikan lele bisa jadi salah satu solusinya.

Vitamin B 12

Lele juga memiliki kandungan vitamin B 12. Vitamin ini berguna untuk membuat Anda lebih berstamina, dan tak cepat capek. 1 ekor lele bisa memenuhi paling tidak 40% kebutuhan vitamin B12.

Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi ikan lele karena memiliki banyak manfaatnya.

Ditulis Oleh : kelompok tujuhplus // 08.28
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Google+ Followers

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service