Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 April 2013

Pelatihan Budi Daya lele organik dengan Sistem Miracle Green probiotik


 Bertempat di Purwokerto pada 23-24 Pebruari 2013, KOMPOS Sentausa bersama Miracle Green Probiotik Organik kembali berhasil mengajak calon-calon petani lele organik yang bermartabat dalam kegiatan pelatihan budidaya lele organik dengan sistem Miracle Green Angkatan V. Tidak seperti sebelum-sebelumnya pelatihan angkatan ke-5 ini merupakan pelatihan dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 10 orang yang berasal dari berbagai daerah pelosok negeri.


Foto bersama peserta pelatihan budidaya lele organik bersama narasumber dan KOMPOS

Kegiatan pelatihan selama dua hari ini berlangsung interaktif terlihat dari antusiasme dari peserta dengan berbagai macam pertanyaan yang muncul, sehingga kegiatan diskusi pun berlangsung sampai larut malam di luar agenda yang direncanakan, namun kami layani dengan sepenuh hati melihat semangat dari peserta untuk belajar bersama. Kami merasa berbahagia karena ajang pelatihan kami digunakan untuk saling berinteraksi dan bertukar pikiran sesama pelaku budidaya sekaligus dengan adanya wacana baru mengenai watter and feed management system Miracle Green Probiotik (MGP) membuat diskusi semakin lebih menarik. Selain itu peserta juga tercerahkan dari proses interaksi dengan narasumber kami.


Suasana akrab dan santai selama jalannya proses diskusi


Peserta tercerahkan setelah melihat langsung demonstrasi pemberian Sludge sebagai pakan kesukaan lele


 


Kunjungan ke Levamentum Farm dan Mrya Farm sebagai sampel pelaku budidaya lele organik yang telah berjalan




 
Peserta diberikan kesempatan untuk praktik langsung pembuatan WS dan pellet organik


Kami berharap semua pengetahuan yang didapatkan dalam kegiatan ini bukan hanya menjadi sebuah informasi tanpa aksi melainkan menjadi sebuah kesadaran untuk terus bergerak sehingga dalam prosesnya nanti selalu ada pencerahan-pencerahan untuk menjadi lebih baik. Selain itu terjaganya komunikasi menjadi hal yangsangat esensial sehingga perkembangan informasi tidak terputus dan membuat suatu jaringan komunitas petani lele organikOleh karena itu, KOMPOS Sentausa bersama Miracle Green Probiotik (MGP) Organik kembali membuka kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat yang tergerak hatinya untuk menjadi petani organik yang bermartabat dan mandiri dalam Kegiatan Pelatihan Budidaya Lele Organik dengan SistemMiracle Green Probiotik Angkatan VI.

Kita selalu siap untuk hal-hal berbentuk diskusi bersama, bertukar pikiran, dan pencerahan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menunjukan jalan dan memberikan kemudahan kepada kita semua. Together We Can!!!.


Ditulis Oleh : Unknown // 08.16
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toko Buku Online Terlengkap
g-website

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service