Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 24 Desember 2012

Edan! Hibah Ditjen Peternakan Cair, Peternak Lele Cuma Kebagian Kwitansi


Disnakkan Magetan "Rampas" Uang PUMP

LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah kelompok Ternak budidaya ikan lele penerima dana Hibah dari Direktorat Jendral (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan – Kementerian Pertanian (Kementan) RI, dibuat kecewa Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Magetan.
Pasalnya, bantuan hibah senilai Rp65 Juta yang seharusnya diterimakan secara tunai kepada kelompok ternak, ternyata dibelanjakan sendiri oleh pihak Dinas. Ironisnya, kelompok ternak penerima bantuan hanya diberikan kwuitasi saja.
Ketua Kelompok Budidaya ikan Desa Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Bambang Sugeng mengatakan, seluruh uang bantuan hibah yang diambil di Bank Jatim pada hari ini (20/12/2012) langsung diminta oleh pihak Dinas. “Semua diambil Mas. Saya cuma diberi kwuitansi ini thok,” bebernya kepada LI.COM, Kamis (20/12/2012).
Bambang mengungkapkan, tahun ini, Kelompok ternaknya menerima bantuan dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan melalui Program Usaha Mina Pedesaan (PUMP) senilai  Rp 65 juta.
Dari informasi ia terima Ditjen, anggaran hibah ini diberikan secara tunai agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh kelompok peternak. Namun ternyata, dalam pelaksanaan,  oleh pihak Disnakkan yang berfungsi sebagai penyalur diberikan dalam bentuk peralatan kolam saja.
Bahkan, Bambang mengaku dipaksa untuk membeli sendiri sejumlah peralatan kolam ikan yang telah disediakan oleh Dinas berupa terpal, benih ikan dan pakan ikan.
“Uang sisa yang baru saya ambil dari Bank Jatim Rp 45 Juta langsung diminta. Katanya untuk pembelian pakan ikan akan disediakan oleh dinas,” ungkapnya lagi.
Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan Kustini, hingga kini belum bisa dikonfirmasi, ketika di Hubungi, Kustini beralasan masih mengikuti Rapat.


Ditulis Oleh : Unknown // 06.54
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toko Buku Online Terlengkap
g-website

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service